| Data Diri | Biografi | Diskografi | Info Acara | Berita |  

    | 

« Kembali ke Muka | Aksi Lagu-lagu Iwan Fals setiap Sabtu Malam di Bra... » | Konser Iwan Fals, 26 Januari 2008 » | Iwan Fals Kolaborasi dengan KD » | Selamatkan (Kualitas) Musik Indonesia! » | IWAN FALS : THE ROLLING STONE INTERVIEW » | Konser Global Warming Iwan Fals, 8 Desember 2007 » | Iwan Fals: Calon Presiden RI 2009? » | Selamat Idul Fitri 1428 H » | Lebaran Bersama Iwan Fals di Trans TV dan Trans 7 » | Oi Peduli Gempa Bengkulu & Padang »

Iwan Fals Kembali Main Film, Akan Diputar 3 April 2008

[BERITA] IWAN FALS akan tampil dalam sebuah film layar lebar bertajuk Kekasih. Di situ, Iwan memerankan karakter yang tidak berbeda jauh dengan dirinya dalam dunia nyata.

Sutradara Kekasih, Wisnu Adi, sengaja tidak mengubah karakter Iwan sebagai penyanyi dan musisi yang sudah memiliki nama besar. Kekasih sebetulnya bukan film pertama musisi bernama lengkap Virgiawan Listianto ini. Tahun 1985, Iwan pernah pula bermain dalam film Damai Kami Sepanjang Hari.

Menurut Wisnu, Iwan bersedia terlibat dalam film garapannya lantaran tertarik dengan cerita Kekasih, yang mengangkat tema cinta secara universal. “Mengajak seorang Iwan Fals itu enggak gampang. Butuh waktu panjang untuk memikat hatinya. Apalagi film yang saya buat ini bukan film besar, melainkan film sederhana. Saya bangga Iwan bisa ikut terlibat,” ungkap Wisnu, yang harus “mendekati” Iwan selama empat bulan agar mau terlibat dalam filmnya.

Wisnu bercerita, ketika bertemu Iwan pertama kali dan menawarinya peran, dia tidak datang dengan membawa omongan semata. Tapi, sang sutradara juga sudah menyiapkan cuplikan adegan Kekasih agar musisi kelahiran Jakarta, 3 September 1961, ini semakin tertarik pada tawarannya.

“Kalau meniru ucapan Iwan, dia bilang ‘gue merinding’. Artinya, jika seorang Iwan bilang begitu, tentu film ini dianggap baik. Makanya dia bersedia terlibat,” kata Wisnu lagi. Dalam film berdurasi 100 menit karya rumah produksi Grandiz Media Production (GMP) itu, Iwan harus menyanyikan lagu Aku Milikmu ciptaan Pongki Jikustik.

Kemunculan Iwan dalam film ini juga hanya sebentar. Meski demikian, ayah tiga anak ini tidak keberatan. Dia malah menilai, Kekasih berbeda dengan film-film Indonesia yang sudah ada sebelumnya. “Awalnya, saya hanya bersedia nyanyi. Tapi, setelah melihat trailer-nya, saya jadi tertarik untuk ikut berperan. Menurut saya, ceritanya bagus,” ujar Iwan.

“Film ini sangat berbeda dengan film-film Indonesia yang pernah saya tahu. Ceritanya memang drama percintaan, tapi ditampilkan dengan cara yang menggugah hati saya,” tambahnya. Lama tidak main film, begitu mulai syuting film Kekasih, Iwan jadi grogi berhadapan dengan kamera. Beruntung rasa grogi itu tidak berlangsung lama.

Maklum, sebagai penyanyi, pelantun tembang Aku Bukan Pilihan ini sudah terbiasa akting saat membuat klip video. “Ya… enggak jauh bedalah sama membuat video klip,” ucapnya, singkat. Selain Iwan, Kekasih juga diperankan oleh mantan Gadis Sampul Vonny Kristianda dan Angga Putra. Film ini ber-setting Kota Yogyakarta dan akan diputar di bioskop mulai 3 April mendatang. (source: koran sindo/tedy achmad) ***

Labels:

[Baca Selengkapnya]

g udah nonton filmnya kemaren....bagus,sederhana,klasik..
banyak pelajaran yg bisa diambil dari film ini...minim dialog tapi sekali ngomong dalem banget..perhatikan deh kalimat2 eyang,ama ibunya jiwo...banyak bahasa gambar...buat yang biasa nonton film hantu,harus sedikit mikir saat nonton filmnya...g paling suka saat dimana mama jiwo kasih ijin jiwo untuk mendonorkan hatinya buat maria,padahal resikonya dia harus kehilangan anaknya untuk selamanya...g juga suka kalimat eyang maria tentang sebuah pengorbanan...

omm iwan...filmnya keren...aku suka banget....apalagi soundtracknya pas banget dengan filmnya....tapi kok beritanya nggak banyak yah???? bodo ah...yang penting filmnya bagus nggak norak..secara aku kan nge fans berat ama omm iwan,pasti bt kalo filmnya norak kayak film indonesia laenya...cuma kayaknya tampilanya doang yang sederhana ni film ..tapi nih film masuk kategori film mikir menurut aku..buat yang nggak pinter pasti malas nontonya kali...semoga aja nggak yah...

Post a Comment

Arsip Bulanan

Sejak Februari 2007

Web Site Hit Counters

falsmania sedang online